Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPeristiwa

Penyerahan Dan Penandatanganan Berita Acara TMMD Ke-110 Oleh Dandim 0827 Sumenep ini isinya..

38
×

Penyerahan Dan Penandatanganan Berita Acara TMMD Ke-110 Oleh Dandim 0827 Sumenep ini isinya..

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Relasipublik.Com–Pembukaan dan serahterima Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Sumenep ke -110 tahun Anggaran 2021, oleh Bupati Sumenep Ach.Fauzi, SH.,MH didampingi Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH.,MH, M.Pdi. Pembukaan itu tepatnya di Gedung Lantai dua (2) Pemerintah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, (2/3/2021)

Pada acara itu, Bupati Sumenep menyerahkan alat kerja pada penerima dan juga dilanjutkan penandatanganan sekaligus penyerahan berita acara serah terima program TMMD ke-110 tahun 2021 oleh Komandan Kodim 0827/Sumenep dengan Kabag pembangunan Pemkab Sumenep.

Kemudian dilanjutkan penyerahan berita acara TMMD, dan sambutan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menyatakan, lokasi TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Sumenep, tepatnya di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk.

Namun, tujuan program dan sasarannya untuk membantu Pemerintah Daerah guna kesejahteraan masyarakat dab terwujudnya pembangunan rehab dan meningkatkan ekonomi Masyarakat miskin yang ekonominya terisolir agar dapat meningkatkan ketahan wilayah,” ungkapnya.

“Prioritasnya TMMD untuk pembangunan infrastruktur berupa rehab masjid dan mushalla, pembangunan kamar mandi, wudu dan kakus, pengaspalan jalan serta tandon air,”jelasnya.

Penyerahan Dan Penandatanganan Berita Acara TMMD Ke-110 Oleh Dandim 0827 Sumenep ini isinya..
Dandim 0827 Sumenep Pada Saat Menyampaikan Penyerahan TMMD

 

Maka dari itu, tambahnya, dirnya pastikan sebanyak 150 orang satgas yang telah dirapid hasilnya semuanya negatif dan tidak ada yang reaktif, sehingga mereka hari ini bisa turun ke lokasi TMMD di Desa Dasuk Laok.” Saya pastikan seluruh satgas TMMD tidak ada yang terkonfirmasi, hasilnya negatif dan tidak ada yang reaktif Covid-19,” pungkasnya.

Selanjutnya, Komandan Korem 084/Brawijaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menambahkan, sasaran pelaksanaan TMMD untuk membantu pemerintah daerah dalam segala bidang, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Perlu kita ketahui bersama, dalam setiap kegiatan TMMD bukan hanya dilakukan oleh TNI saja, Tapi juga melibatkan masyarakat secara langsung, dengan tujuan bisa membangun karakter kebersamaan masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Sumenep,”imbuhnya.

“Beberapa kegiatan TMMD baik fisik dan non fisik seperti penyuluhan, pembinaan dan pemberdayaan pasti melibatkan masyarakat. Jadi, pelaksanaan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tutupnya.(Daeng/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *