Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPemerintahanTerbaru

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT RI Ke – 79

67
×

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT RI Ke – 79

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – Pelaksanaan Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Jokotole, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at, ( 16/8/2024 )

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, serta turut hadir juga dari satuan TNI dan POLRI, ASN, Satpol dan Sekda Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasyadi beserta jajarannya.

Pantauan Media ini, Apel penghormatan itu dimulai pukul 00.00 wib, dengan diawali laporan yang disertai cahaya api opor lalu mengheningkan cipta dan penyalaan lilin di Taman Makan Pahlawan.

Selanjutnya, penghormatan pasukan dengan pembacaan naskah renungan suci dan peletakan karangan bunga sebagai tanda kehormatan oleh Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han., selaku Inspektur Upacara

” Kami yang hadir pada saat ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa, ” Ujar Inspektur Upacara Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han.

Kemudian, Apel kehormatan diakhiri dengan pembacaan do’a dan penghormatan pasukan. Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan acara tahunan yang turut hadir diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI untuk mengenang jasa Arwah Para Pahlawan kemerdekaan. Acara berlangsung khidmat dan lancar.

 

Pewarta : Dafa

Editor    : Noung Daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *