Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPemerintahanTerbaru

Inovasi Terbaru, BPRS Adakan Property Sistem Pembayaran Ishtishna

121
×

Inovasi Terbaru, BPRS Adakan Property Sistem Pembayaran Ishtishna

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – Dalam mengimplementasikan komitmennya, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep terus memformulasikan inovasinya agar terus berkontribusi guna menguatkan kemampuan pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Sumenep.

Pengadaan perumahan di bidang property dengan nama Perumahan Batu Permata tersebut merupakan inovasi terbaru BPRS Bhakti Sumekar dengan system pembayaran Ishtishna yang sudah dilaunchingkan mulai tahun 2023 dan bangunan perumahannya berlokasi di jalan Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kec. Batuan, Sumenep, Jawa Timur.

Menurut Hairil Fajar selaku Direktur BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Pihaknya sebagai pelopor produk dengan pembiayaan system Ishtishna yang unit perumahannya dibangun secara in house.

” Akad pembiayaan Ishtishna, merupakan akad jual beli barang secara pesanan. Dalam hal ini pembelian unit rumah yang ditransaksikan sesuai prinsip – prinsip syari’ah, ” ungkapnya kepada media saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut, Kata Fajar sapan akrab, Beberapa type bangunan yang ditawarkan oleh pihak Bank BPRS, diberikan keleluasaan kepada calon user untuk memilih konstruksi dan penambahan fitur bangunan secara custom atau by request.

” Calon user bisa memilih lokasi kaplingan yang akan dibangun, dan juga memilih kontruksi rumah yang direferensikan pihak pengadaan. Calon user cukup membayar uang tanda jadi kurang lebih sebesar 10% dari harga,” tuturnya.

Direktur BPRS Bhakti Sumekar menambahkan, produk perumahan BPRS dengan system pembiayaan Ishtishna merupakan skema alternatif bagi masyarakat sebagai upaya kepemilikan rumah untuk menghilangkan kekhawatiran masyarakat.

” Kekhawatiran dari pembangungunan rumah yang tidak sesuai dengan timeline atau penyalahgunaan oleh pihak developer, ” pungkas direktur BPRS Bhakti Sumekar kepada media di ruang kerjanya.

Pengembangan usaha BPRS Bhakti Sumekar Sumenep di bidang property memberi kesempatan dan kemudahan bagi masyarakat khususnya Sumenep yang ingin memiliki rumah idaman berkualitas dengan system yang pembiayaan yang mengedepankan prinsip syari’ah.

Penulis : hasyim

Editor   : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *