Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPendidikanTerbaru

Kegiatan Pekan Literasi, SMA Negeri 1 Sumenep Luncurkan Buku Karya Guru Dan Siswa

49
×

Kegiatan Pekan Literasi, SMA Negeri 1 Sumenep Luncurkan Buku Karya Guru Dan Siswa

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – SMA Negeri 1 Sumenep melaksanakan kegiatan pekan literasi yang mana dipusatkan di halaman depan SMA Negeri 1 Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa, 1/10/2024

Kegiatan tersebut, Mencakup ngopi buku, pemilihan duta literasi, lomba debat, lomba mendongeng, lomba stan literasi, lomba karaoke, dan gerakan menulis buku baik oleh siswa maupun oleh guru.

Pantauan awak Media ini, Kegiatan itu diikuti oleh seluruh guru, siswa, dan staf yang ada di SMA Negeri 1 Sumenep, dan juga melibatkan siswa dalam proses P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) oleh siswa kelas X kelas XI, dan kelas XII SMA Negeri 1 Sumenep semester ganjil tahun pelajaran 2024-2025.

Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri oleh Plt Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, S.H.,M.H., M.Pd., sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Sumenep, Nyai Eva, sapaan akrab, berharap semoga kedepan ada anak-anak Sumenep yang menjadi penulis bertaraf dunia.

” Semoga kedelan anak anak sumenep menjadi penulis dan bersaing di taraf internasional,” Ucapnya

Kemudian, Kepala SMA Negeri 1 Sumenep, Drs. Rafiudin, M.P menyampaikan, Pekan literasi ini merupakan sarana untuk menampilkan kreativitas siswa baik di bidang seni maupun di bidang menulis.

” Semoga kegiatan ini memberikan hal positif bagi seluruh siswa dan siswi, sehingga dapat menumbuhkan kreativitas bagi siswa di semua bidang,” Katanya

Sementara itu, Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep Dr. Budi Sulistyo, S.Pd., M.Si mengapresiasi yang sangat tinggi pada SMA Negeri 1 Sumenep yang telah menyelenggarakan acara pekan literasi ini.

Selanjutnya, Pada kegiatan tersebut juga diluncurkan buku hasil karya dari siswa dan guru secara simbolis yang dilakukan oleh ibu Plt Bupati Sumenep dengan ditandai pemukulan gong dan penyerahan buku karya guru dan siswa oleh Kepala Sekolah kepada Ibu Plt Bupati dan kepada kepala perpustakaan daerah Kabupaten Sumenep.

Pewarta : Hasyim

Editor     : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *