Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPemerintahanTerbaru

Tingkatkan Kualitas layanan, Direktur RSUD Sumenep Hadirkan Pneumatic Tube Siystem Praktis Dan Cepat

12
×

Tingkatkan Kualitas layanan, Direktur RSUD Sumenep Hadirkan Pneumatic Tube Siystem Praktis Dan Cepat

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep membuktikan komitmennya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit.

Terbaru, Rumah Sakit plat merah tersebut, Menghadirkan system pengiriman barang antar ruangan dengan teknologi mutakhir, yaitu Pneumatic Tube System (PTS)

PTS merupakan salah satu system transportasi barang berbasis mikroprosesor otomatis yang menggabungkan kecepatan dengan keandalan untuk menangani pengiriman logistik medis seperti sampel darah, sampel jaringan, resep dan obat-obatan yang kesemuanya itu bisa dikirim melalui PTS.

“Jadi, PTS ini adalah wujud dari keinginan rumah sakit bagaimana pelayanan bisa ditatalaksanakan secepat mungkin. Salah satunya dengan adanya PTS kita bisa mempercepat dan tentunya lebih efisien dan aman,“ kata Direrktur RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep Erliyati

Menurut dokter Erli, demikian sapaan akrabnya, PTS telah diujicoba dan disosialisakan kepada seluruh petugas, termasuk telah membuat SPO agar penatalaksanaan PTS di RSUD dr. H. Moh. Anwar benar-benar sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Tingkatkan Kualitas layanan, Direktur RSUD Sumenep Hadirkan Pneumatic Tube Siystem Praktis Dan Cepat

“ Mengenai hal itu, semua petugas sudah diberikan sosialisasi agar PTS ini benar-benar dapat difungsikan dengan baik sesuai SPO yang ada. Namun, langkah-langkah yang harus dilakukan mulai dari tahap penyiapan sampel, pelabelan, packing sampel semua diatur agar sampai ke ruangan tujuan dengan aman,” jelasnya.

Lebih lanjut dokter Erli menambahkan, setiap sampel berbeda tatalaksananya sesuai dengan jenis sampel yang akan dikirimkan. Sehingga, keamanan barang benar-benar terjaga.

“ Maka, dapat kita sampaikan bahwa saat ini PTS sudah siap, baik dari teknologinya dan SOP- nya maupun petugasnya. Harapan ke depan, alat ini dapat terus bekembang sesuai kebutuhan dan perkembangan teknologi terbaru,” Tutup dokter Erli.

Pewarta : Hasyim

Editor     : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *