Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPemerintahanTerbaru

PLT Bupati Sumenep Kukuhkan AJS Periode 2024-2027, 8 Tokoh Dapat Penghargaan

654
×

PLT Bupati Sumenep Kukuhkan AJS Periode 2024-2027, 8 Tokoh Dapat Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – PLT Bupati Sumenep Hj. Dwi Halifah, S.H., M.H,. resmi mengukuhkan Pengurus Aliansi Jurnalis Sumekar ( AJS ) yang bertempat di Andhap Ashor Keraton Sumenep, Jawa Timur, pada hari Kamis ( malam ) tanggal, 10 Oktober 2024.

Acara pengukuhan dimulai pukul 19.00 wib, dihadiri oleh sejumlah Pejabat utama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep yaitu, Eks Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Plt. Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, Kapolres Sumenep, Dandim 0827 atau yang mewakili, Kajari Sumenep atau yang mewakili, Direktur RSUD serta sejumlah para kepala OPD Kabupaten Sumenep, serta Perwakilan Organisasi Jurnalis dan Lembaga di Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Sumenep meminta para Jurnalis profesional menjalankan profesinya agar mengedukasi masyarakat khususnya pembaca berita

” Jadi, Dengan dikukuhkannya Aliansi Jurnalis Sumekar ( AJS ) saat ini diharapkan menjadi pemberi informasi yang mengedukasi masyarakat sehingga tercipta sinergitas masyarakat kepada Pemerintah, ” harapnya.

Dalam sambutannya tersebut, Plt. Bupati Sumenep juga menyinggung mengenai karya tulisan Jurnalis yang semestinya menyajikan berita dengan kata – kata yang santun, yang tentunya juga dengan data dan berimbang.

” Saya yakin, dengan kata – kata yang santun maka tulisan akan lebih mengena kepada pembaca, ” tutupnya.

Sementara, Ketua Aliansi Jurnalis Sumekar, Faldi Aditya menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang hadir. Disamping itu Ia juga sempat mengingatkan agar supaya anggota AJS benar – benar menjalankan profesinya dengan penuh tanggung jawab sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik.

Maka dari itu, Ia berharap dengan dikukuhkannya AJS tidak ada lagi teman seprofesi yang saling sikut dan menjatuhkan satu sama lain.

” Hadirnya Aliansi Jurnalis Sumekar ini, kami berharap para jurnalis di Sumenep bisa bergandengan tangan dan tidak saling sikut. Mari kita bersinergi membangun Sumenep bersama – sama, sesuai Tagline kegiatan ” Ciptakan Sinergitas Melalui Jurnalis Berkualitas “, pungkasnya.

Menariknya, Dalam momen pengukuhan tersebut AJS memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa Pejabat yang dinilai dapat mengedukasi masyarakat Sumenep yaitu :

1.Said Abdullah sebagai tokoh peduli pendidikan, atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan di wilayah Sumenep.

2. Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo menerima penghargaan atas kontribusinya dalam menjaga kebebasan pers selama menjabat sebagai Bupati Sumenep.

3. Kapolres Sumenep mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Kamtibmas, berkat kerja kerasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumenep.

4. Kejaksaan Sumenep diberikan penghargaan Bapak Restoratif Justice atas perannya dalam menyelesaikan konflik hukum secara lebih damai dan berkeadilan.

5. Fauzi As menerima penghargaan sebagai pemerhati publik, atas dedikasinya dalam memantau dan memberikan masukan bagi perbaikan pelayanan publik.

6. Hairil Fajar, Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai penggerak UMKM, atas dukungannya dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di daerah.

7. dr. Erliyati, M. Kes, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep mendapat penghargaan sebagai Ibu Kesehatan, berkat kontribusinya dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Sumenep.

8. Kadis DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Anwar Syahroni Yusuf dinobatkan sebagai tokoh penggerak desa mandiri.

 

Pewarta : Hasyim

Editor     : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *