Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKota BatuTerbaru

Pasca Dikukuhkan, AJS Gelar Raker di Hotel Aston Batu Malang, Bahas Agenda Besar

2872
×

Pasca Dikukuhkan, AJS Gelar Raker di Hotel Aston Batu Malang, Bahas Agenda Besar

Sebarkan artikel ini

Kota Batu Malang, Jatimrelasipublik.com – Pasca dikukuhkan, Aliansi Jurnalis Sumekar (AJS) langsung tancap gas menggelar rapat kerja (Raker) yang pertama ke Kota Batu, Malang bahas agenda besar. Minggu, 13/10/2024.

Raker yang dipusatkan di Taman Eskala Lantai II Hotel Aston tersebut, Bertema ‘Membangun Kesadaran Publikasi Desa’ serta membahas beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan sebelum dan usai Pilkada 2024.

Pembahasan itu mendorong kesadaran pers agar selalubaktif dalam publikasi desa sehingga berefek terhadap pembangunan daerah.

Selain itu, agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 bagimana peran serta AJS yang akan menyelenggarakan kegiatan parade masak hasil tani se- Madura dalam Kelender Event 2025 dan Uji Kompetensi Wartawan.

Terkait hal itu, Ketua Aliansi Jurnalis Sumekar Faldy Aditya mengatakan, AJS harus punya agenda besar dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.

“bWartawan merupakan ujung tombak pembangunan, sehingga kontribusinya sangat diharapkan pemerintah dan masyarakat luas,”Ungkapnya

Menurut Faldy, dengan memiliki program kerja yang jelas, maka AJS akan menjadi organisasi wartawan yang akan mendapatkan respek banyak pihak lantaran bisa kolaborasi memikirkan pembangunan daerah sehingga masyarakat turut serta membutuhkan.

” Parade masak hasil tani se- Madura dan uji Kompetensi Wartawan (UKW ) yang akan digelar AJS tahun 2025, merupakan wujud komitmen kami dalam mengawal pembangunan. Termasuk komitmen mencetak jurnalis yang berkompeten,” tuturnya.

Faldy menegaskan, mengenai parade masak hasil tani se- Madura, AJS akan melibatkan ratusan pelaku UMKM.

” Yang jelas, Event itu nantinya akan berlangsung selama beberapa pekan dan akan melibatkan para pelalu UMKM,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris AJS Igusty Madani mengapresiasi kekompakan yang ditunjukkan rekan rekan sejawat yang tergabung di Aliansi Jurnalis Sumekar.

” Kekompakan ini merupakan modal utama untuk menggapai hal hal yang besar dalam organisasi,”imbuhnya

Jurnalis yang mempunyai ciri khas berkopiah tersebut berharap, supaya AJS terus menunjukkan soliditas dalam berorganisasi.

“Jika ada masalah selesaikan di meja diskusi seraya minum kopi, demi menjaga bentuk transparansi, sehingga memimalisir terciptanya dusta diatara semua anggota AJS,” tandasnya.

Penulis : Hasyim

Editor    : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *