Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten LamonganSosial & BudayaTerbaru

Kekeringan Melanda: LAZIS Nurul Falah Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Lamongan

93
×

Kekeringan Melanda: LAZIS Nurul Falah Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Lamongan

Sebarkan artikel ini

Lamongan – Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami kekeringan air, sehingga masyarakat kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Khususnya masyarakat Lamongan di beberapa tempat mengalami kekeringan air dan hanya mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintahan dan lembaga setempat.

Rabu, 13 September 2023 LAZIS Nurul Falah merespon permasalahan tersebut dengan memberikan bantuan air bersih di 6 titik penyaluran kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan. Dengan harapan kekeringan di masyarakat Lamongan segera berakhir.

Fokus penyaluran di hari ini dilaksanakan Desa Kedungkumpul, Desa Darmolembang, dan Desa Kradenan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan. Dengan membagikan secara merata kepada masyarakat air bersih sesuai kebutuhan sehari-hari, dan pemberian air bersih di pesantren tempat bernaungnya santri untuk menimba ilmu agama Islam.

Sekretaris Desa Kedungkumpul, bapak Fathur saat proses mendampingi turut senang dan bahagia. Masyarakat disini sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka, dari memasak hingga bersih diri.

“Di desa kami sudah hampir 6 – 7 bulan mengalami kekeringan. Kami sangat berterima kasih kepada LAZIS Nurul Falah yang telah membantu dan peduli terhadap persoalan kekeringan yang terjadi,” tutur pak Fathur tengah membantu proses pemberian air bersih.

Program pemberian air bersih LAZIS Nurul Falah akan terus menyasar ke titik yang sangat membutuhkan. Pemberian bantuan air bersih sudah melalui tahapan survei secara langsung di lokasi yang mengalami dampak kekeringan.

Ibu Rukmini sebagai penerima manfaat program air bersih memberikan cerita perjuangan selama kekeringan terjadi. “Selama ini mas, saya mengungsi di kecamatan lainnya untuk mengambil air dan jaraknya hingga 10 km.”

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan dari LAZIS Nurul Falah kami sangat mengucapkan terima kasih. Kali ini kami tidak pergi ke kecamatan sebelah untuk mengambil air bersih. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *