Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SumenepPeristiwaTerbaruTNI - POLRI

Korban Kecelakaan Ditakut Takuti, MPI Soroti Dugaan Pungli Oknum Laka Lantas Polres Sumenep Inisial ” S “

96
×

Korban Kecelakaan Ditakut Takuti, MPI Soroti Dugaan Pungli Oknum Laka Lantas Polres Sumenep Inisial ” S “

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatimrelasipublik.com – Kinerja Oknum Laka Lantas Polres Sumenep inisial ” S ” beberapa hari ini mendapat sorotan tajam dari Sekjen Mimbar Peradaban Indonesia DPC Sumenep, Madura, Jawa timur

Kritik tajam yang dilakukan oleh MPI tersebut karena oknum laka lantas Polres Sumenep berpangkat perwira itu diduga menakut – nakuti korban laka lantas di Jalan Raya Lenteng inisial L sehingga membayar sejumlah uang.

” Kita sangat menyayangkan sekali jika itu memang benar terjadi hingga ada transaksi dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum polisi inisial ” S “. Pastinya, Korban inisial L meraka takut, karena mereka oknum itu menakut – nakuti,” kata Sekjen MPI Sumenep, Chairil kepada Jatimrelasipublik.com, Kamis (4/07/2024).

Menurutnya, Semestinya Polisi itu dalam menjalankan tugasnya sesuai etika dan prosedur yang ada, dan jika memang peristiwa itu benar terjadi maka Ia berharap kepada Kapolres sumenep oknum inisial S itu segera ditindak tegas

” Jadi, Kalau ada oknum polisi negosiasi atas peristiwa kecelakaan apalagi sampai menakut-nakuti sehingga terjadilah transaksi dugaan pungli tersebut maka oknum tersebut harus ditindak tegas agar tak laginads oknum yang mencederai Institusi Kepolisian,” ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta kepada Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution, S.H., untuk memberikan tindakan tegas arahan kepada oknum laka lantas Polres Sumenep Iptu ” MS ” untuk menjalankan tugasnya sesuai regulasi aturan yang ada.

” Kita minta tindak tegas oknum polisi itu, Sebab polisi itu harus menjadi pengayom dan panutan masyarakat bukan malah sebaliknya. Jadi, jika salah harus ditegakkan aturan tanpa menakut – nakuti,” tutup Sekjen MPI Chairil.

Selanjutnya, awak media mendatangi rumah korban inisial ” L ” untuk menanyakan hal tersebut, dan Ia membenarkan bahwa dirinya itu telah memberikan sejumlah uang kepada kaki tangan dari oknum laka lantas Polres Sumenep “S “.

” Awalnya minta 7 juta, tapi saya bilang gak mampu akhirnya saya beri uang 5 juta. uang diberikan melalui orang yang ngakunya masih ada Family dengan si oknum, ada saksinya langsung, ” Ungkap inisial ” S ” .

Sementara, oknum Polisi polres Sumenep inisial ” S ” dikonfirmasi awak media melalui via Whatsapp, Kamis (4/06/24) menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

” Itu tidak benar, ” Ungkapnya

Pewarta : Dafa

Editor    : Noung daeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *