Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJawa timurKabupaten SidoarjoOpiniPolitikTerbaru

Prabowo Tetapkan Gibran Jadi Cawapres, Apakah Tergerus Suara Ganjar – Mahfud Di Jawa Timur

928
×

Prabowo Tetapkan Gibran Jadi Cawapres, Apakah Tergerus Suara Ganjar – Mahfud Di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

Penulis : Cak Deky

SIDOARJO, Jatimrelasipublik.com – Terang sudah apa yang kita nantikan, kita tunggu, teka-teki siapa calon wakil presiden Prabowo. Calon wakil presiden Prabowo Subianto kemarin sore sudah ditetapkan yaitu Mas Gibran. Rencananya besuk Rabu tanggal 25 Oktober 2023, pasangan Prabowo – Gibran mau mendaftar ke KPU.

Pertanyaannya bagaimana peluangnya, apakah bisa menggerus suara pasangan Ganjar – Machfud MD di Jawa timur. Sebagai rakyat kecil saya punya prediksi dan pemikiran yang berbeda. Pastinya bakal ada riak, resistensi di internal partai Golkar, begitu juga dengan relawan yang sepuluh tahun mendukung Jokowi.

Mereka bakal kecewa, kenapa kok Gibran, tidak mengusung kadernya sendiri. Sehingga nantinya banyak orang yang berbalik mendukung Ganjar – Machfud MD. Kenapa saya berkata demikian, karena dari segi usia Gibran masih belum matang. Jadi Walikota solopun baru dua tahun, pengalaman mengurus negara sebesar Indonesia belum ada.

Sudah tepat calon presiden dan wakil presiden minimal berumur 40 tahun, tidak perlu diberi embel – embel atau yang sudah pernah menjabat sebagai bupati, walikota. Usia 40 tahun ibarat buah sudah masak pohon, bukan karbitan. Sehingga nantinya jika mendapat amanah rakyat Indonesia, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Bukan untuk coba – coba, gambling, apalagi cuma untuk melengkapi persyaratan administrasi. Indonesia dengan mayoritas islam terbesar, tantangan lima tahun mendatang akan lebih kompleks.

Tentunya aku, kamu, kalian semua setuju, memilih calon presiden dan wakil presiden yang sudah berpengalaman di pemerintahan, kompeten, dan punya jam terbang tinggi. Dengan demikian arah pembangunan bakal berjalan dengan baik. Berharap Indonesia bakal menjadi negara maju, rakyatnya hidup guyub rukun, damai, dan sejahtera. Bagaimana pendapat Anda ?

Penulis : Cak deky

Editor ; redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *